Yes, they’re Fruitarian!


Ada cerita menarik yang saya dapatkan dari beberapa sumber, hal ini tentang klasifikasi/golongan orang-orang sesuai dengan jenis makanan yang disukai. Ada yang Kalau Vegetarian, non vegetarian dsb. Untuk dua golongan tadi mungkin sudah akrab di telinga kita. Tapi ada satu golongan lg yang menurut saya lumayan lucu mendengarnya, golongan ini namanya Fruitarian?

Welcome to the Fruitarian site, the international meeting point for people who love to eat fruit. We eat raw fruit only…and we feel GREAT!!!!
Itulah dua kalimat awal yang dipajang di Fruitarian.com
Manusia yang mengaku dalam golongan fruitarian ini sengaja mendirikan ”The Fruitarian Foundation” yang punya tujuan utama menyadarkan masyarakat bahwa makan buah mentah itu penting. Di situs itu juga mereka nerima donatur2 yang mau bantu misi mereka itu.

Saya juga kurang begitu paham tentang jenis orang yang diberi label vegetarian atau fruitarian seperti apa karena di lingkungan saya tidak ada contoh konkret berbentuk orang, selama ini yang sering saya jumpai hanya orang-orang vegetarian dari luar (orang asing) ketika mereka berkunjung ke Indonesia, kebanyakan dari mereka (yang saya jumpai) memang hanya makan makanan vegetarian. Ada sih beberapa teman yang mengaku vegetarian, tapi sayangnya mereka sedang dalam proses memberlakukan diet buah dan sayur, tapi itu Cuma dalam jangka waktu tertentu, setelah beratnya mencapai angka normal, makanannya kembali seperti zaman jahiliah dulu.
Di majalah yang saya baca, kaum Fruitarian ini Cuma mau makan buah yang sudah jatuh dari pohonnya. Kalau memetik, mereka bilang itu kejam, tidak berpri ketumbuhanan (?), begitulah kira2 keekstriman mereka. Saya jadi ingat salah satu instruktur di taman buah Apel Malang, dia mengajarkan cara yang bagus untuk memetik buah adalah dengan memutar buah sampai copot sendiri dari batangnya. Tapi ini juga masuk dalam kategori memetik, bukan menunggu jatuh seperti yang Fruitarian lakukan.
Dari segi kesehatan, tidak diragukan lagi, itu menyehatkan, selama asupan protein, lemak, dan korbohidratnya tercukupi. Tapi, gimana coba dapetin buah yang udah jatuh dari pohonnya? Mau dijagain di bawah pohon?

Yah, apapun yang mereka lakukan, maksud mereka baik, mau sehat dan mau menyehatkan orang lain. Go Veg!


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Sunday, November 30, 2008 ×

wahhh cc siyh wlopun pemakan buah..tetep butuh daging hahahaha kentara ga mo rugi bangedd hahahahahhaha

Selamat uNieQ dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Post a Comment
Thanks for your comment