Seminar dan Ikan Tongkol ( Lho.. Apa Hubungannya..?)

Sudah dua hari ni kondisi kesehatan gw ga stabil, kemaren waktu ikut ngedampingin pa Laksamana Sukardi ngisi kuliah pakar Ilmu Politik di IISIP Jakarta, gw sama salahsatu kawan kosan gw keracunan makanan. Ugh.. ga seru buanget.. keracunan gara-gara makan ikan tongkol..

Berangkat menjelang dzuhur dan sampai ditempat acara udah hampir mulai. So, ga sempet keliling-keliling dulu cari makan sekalian yach..cari kenalan baru..he..he.. jam 1.20 acara kuliah umum dimulai dan menghadirkan pa Laksamana Sukardi sebagai pembicara tunggal. Lumayan seru forumnya, terlebih tema yang diangkat adalah strategi partai baru dalam pemenangan pemilu 2009. Banyak yang bertanya dan saling berargumentasi, ringkasnya, forum sangat hangat dan interaktiv.

Sesi tanya jawab sedang berlangsung, tiba2 Djeko sms ngajakin makan diluar, Awalnya she aga males untuk makan, lagian dari td udah gw niatin buat puasa aja karena udah naggung jam 3 sore. Tapi Djeko (Kawan sekosan dan sependeritaan) maksa ngajak makan ke kantin IISIP, dia bilang bro kekantin yu..udah ga kuat neh laper banget, magh gw bisa kambuh negh kalo ga makan.. kan dari pagi kita belum sempet makan!!!


Yach..akhirnya terjadi deal dan sepakat untuk pergi makan kekantin.. you know…disinilah awal mula penderitaan dimulai.. let see..:
1. Pilih2 makanan untuk disantap… ternyata udah pada habis menunya, yang masih banyak cuman ikan tongkol doank..
2. Setelah muter2 otak.. pilihan dengan terpaksa jatuh ke Ikan tongkol dan kawan2 nya.. Djecko juga milih menu utama yang sama.
3. 4 menit berselang, gw ngerasa aneh dengan rasa ika yg g makan. A lot buanget truz ga nyaman aja dilidah.. wah..wah..perasaan gw jd ga enak neh..
4. Konfirmasi ke Djecko..” Djeck.. ko ikannya rasanya kaya gini ya.. a lot dan ga seger dilidah.. ga ajib banget deh..
5. Dengan santai djecko bilang “Ah.. Udah ga kerasa apa2, laper mah apa aja dilahap” …?????
6. Karena ga terlalu berselera, Gw makan ga habis alias cuman setengahnya aja… Djecko..? melahap semua yg dipiring dengan lahap..
7. 5 menit kemudian.. Badan Gw panas banget.. muka merah.. bintik2.. dan jantung gw dag dig dug kaya orang OD.. dan ternyata Djeko pun ngalamin hal yg sama.
8. Wah..wah.. PERASAAN GW GA ENAK NEH DJEK…. Jangan sampe neh mati karena keracunan ikan tongkol.. kan ga seru banget..
9. Karena ngersa parah, akhirnya gw langsung balik kanan, stop taksi truz cabut balik ke kosan.
10. Nyampe kosan ternyata malah makin parah.. tapi gw lawan truz..lawan..lawan.. dan menang… lawan dan menang sekarang juga…(hehe.. kaya demo aja yach..)
11. Jam 9 Djeko tepar dan harus diopname RS UIN.. Gw.. Ugh… karena ga mau diopneme, gw tahan truz dan ga gw peduliin walaupun sebenarnya badan dan pala gw gw udah kaya mau pecah…
12. Apa yg terjadi selanjutnya….
13. Djeko jd mesantren di RS 2 hari.. ngabisin duit 1 jt 200 rb.. Gw.. dikit sedikit feelin better.. walaupun puyengnya masih ga ketulungan pe sekarang…
14. Gila.. cuman gara2 makan tongkol yg harganya 6.000 truz harus masuk RS ngabisin duit segitu banyaknya truz ngadepin orang2 RS yang super jutek dan nguras … Huhhhuhhh… Ogah.. lg gw makan tongkol dkk.. cukup sampai disini aja hubungan gw sama ikan tongkol yang bikin dongkol..
15. Bwt lo.. hati2 dengan makanan2 laut.. jangan pe masuk dan nginep di RS gara2 alergi ikan laut apalagi pe keracunan..

lebih jelas lg baca disini.. http://www.wartamedika.com/2008/07/keracunan-ikan-tongkol.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment