Profil Pribadi

Nama Lengkap: Bambang Rismayanto, Lahir di sebuah kampung kecil, Selajati, Kecamatan Jampangkulon 18 Juni 1985, daerah ter-ujung dari Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawabarat. Konon dahulu kala ketika zaman kerajaan siliwangi berkuasa, daerah tersebut adalah salahsatu tempat pengasingan dari jawara-jawara siliwangi.

Bembeng, panggilan akrab teman-temannya, adalah anak muda yang bersuku sunda tulen, tetapi bagi sebagian teman-temannya ada yang janggal dengan nama yang disandangnya. Nama Bambang di kalangan sunda sangat tidak familiar, nama itu lebih banyak dipakai oleh suku Jawa Tengah dan Timur, dan tidak untuk Jawa Barat.

Hmm, menurut orang tuanya, pengambilan nama Bambang Rismayanto   mempunyai sejarah panjang, dan salah satu alasannya yang layak di publikasikan kepada teman-temannya adalah karena, kon dahulu waktu masih keci, anak ini selalu mempunyai masalah dengan kesehatan, sering sakit-sakitan. Menurut budaya sunda, ketika seorang anak sering mengalami sakit-sakitan, biasanya ada yang kurang pas dengan nama yang disandangnya, dan solusinya adalah dengan mengganti nama si anak dengan nama yang baru, dan entah kenapa nama Bambang Rismayanto yang terpikir oleh sang Bapak pada waktu itu.

Setamatnya menyelsaikan pendidikan di Pondok Modern Darul Amal, Sukabumi, Pemuda ini memutuskan diri berhijrah ke Ibu Kota untuk menuntut ilmu di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mengambil konsentrasi pendidikan Bahasa Inggris.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment