Bahaya BEGADANG Untuk Kesehatan

Ada yang menarik untuk dibaca oleh para blogger mania neh juga buat semua orang.., info tentang kesehatan buat yang suka begadang menghabiskan malam dengan berbagai kegiatan seperti hang out bareng temen, clubbing, nonton bola, maen kartu ato cekian, atao juga ngeblog pagi2 buta kaya gw, (he..he..kurang kerjaan kale ye… pagi2 nongkrong depan komputer..)

Tulisan ini di posting sama temen gw beberapa bulan yang lalu, gw baru sempet bacanya sekarang, soalnya males banget baca email, udah kebanyakan di inbox truz banyak yang ga pentingnya… tapi pas diubarak abrik ternyata banyak info2 penting untuk disebar luasakan ke banyak orang kaya yang satu ini. Let’s check it out...

Ini kalimat pertama yang bikin penasaran gw dan mulai berfikir untuk mengubah gaya hidup untuk lebih tertatur (kalo ga ada yang ngurus emang kaya gini kali ya, aga amburadul alias urakan, he..he..). “Jangan suka begadang dan melewatkan istirahat di malam hari”, ada gerangan…? Kata sumber-sumber yang bias dipertanggungjawabkan (dokter,dan ahli2 kesehatan) karena pada saat itu, tubuh menjalankan fungsinya membuang racun secara alami. Jika pada jam-jam ini tubuh masih beraktifitas, proses detoksifikasi tak akan berjalan sempurna. Kerja hati dan empedu pun akan semakin berat. Berikut ini jadwal kerja pembuangan racun dalam tubuh: -

Pukul 21.00-23.00, masa pembuangan zat-zat tidak berguna di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.

Pukul 23.00-01.00, masa untuk proses detoksinasi di bagian hati. Agar dapat berjalan, Anda harus dalam keadaan tertidur pulas. Pukul 01.00-03.00, proses detoksinasi di bagian empedu, juga harus berlangsung dalam kondisi tidur.

Pukul 03.00-05.00, proses detoksinasi di bagian paru-paru. Inilah sebabnya, penderita batuk akan mengalami batuk hebat saat dini hari. Karena proses pembersihan kotoran telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk saat itu , agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran secara alami.

Pukul 24.00-04.00, sumsum tulang belakang memproduksi darah. Pukul 05.00-07.00, pembersihan di bagian usus besar, harus buang air. Pukul 07.00-09.00, waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil. Karenanya, jangan lewatkan sarapan. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak, jangan begadang, dan jangan sampai kesiangan.

Semoga bermanfa’at!!!




Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Thursday, August 01, 2013 ×

untung saya dah tobat dari kebiasaan begadang, moga2 bisa lebih sehat lagi. amin

Selamat Peluang usaha dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Post a Comment
Thanks for your comment