Indonesia macet

Hari ini sangat menjengkelkan plus melelahkan buat gw. Bayangin aja gimana ga kesel gw menempuh perjalanan dari salemba mo balik ke ciputat sampe menghabiskan waktu 3 jam 30 menit.. beehhh kenyang banget… ampe gw ngerasa tua dijalan. Tapi seperti yang sudah-sudah orang2 disekeliling gue cuman berkomentar ringan “yach namanya juga Indonesia.. kalo ga ada macet, banjir, korupsi dan laen-laen, berarti buka itu Indonesia”…????

Terus terang sebagai anak muda yang (mudah-mudahan) perjalanan hidupnya masih puanjang, gw ngerasa nyesek banget denger celetukan spontan orang. Bukan cuma karena menyesali semua masalah yang ada dan sudah terjadi, tapi gue juga mikir “ gila aja kalo gue hidup sampe umur 50 tahun apalagi lebih, masa gue harus selalu berkutat dengan kemacetanlah, banjirlah dan masalah yang laennya”... subhanallah tsumma na’udzubillah, amit-amit degh..

Tapi, kalo semua orang pesimis dengan masalah yang ada dan berulang kali terjadi, kapan akan berakhirnya man.. kita merdeka saat ini hanya sebatas dalam kata doang, tapi tidak pada makna yang sebenarnya.. yach memang kalo di analisis secara mendalam semuanya juga akibat ulah manusianya sendiri yang ga beres, suka buang sampah sembaranganlah, naik kendaraan semau gw (emangnya jalanan punya engkong lo doang apa..), korupsi uang rakyat dan sb. So.. karena gw yankin semua orang yang hidup di negeri ini pengen hidup nyama, tidak ada kemacetan, bencana dll.. mulai saat ini buang tuh semua habitat jelek yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.. just keep our state and nation bikin indah biar bangsa lain nyontoh kita dan ga jadi objek pemerasan doang..

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment