Tahun Baru, Harapan Baru


Selamat tahun baru 2012.

It's been ages since my last post. Mungkin karna kebanyakan kegiatan jadi berasa capek dan bikin otak mampet buat nulis (padahal kegiatannya juga banyakan ngawur alias alesan aja) akhirnya ga pernah update tulisan lagi. Tapi tenang, gue masih suka ngobrak ngabrik tulisan orang-orang juga kok, sekedar baca, blogwalking (walaupun ga pernah meninggalkan jejak), stalking photo-photo orang (loh, kebiasaan ngintip neh.. hehehe). Intinya pergerakan gue akhir-akhir ini lebih mengarah ke silent reader.

Nah berhubung ini tahun baru, gue nyempetin diri untuk typing alakadarnya, ya sekedar melepaskan kangen, menghafalkan kembali tuts keyboard yang udah hampir lupa susunannya.. hehehe… *alesanlagidaahh*

So, what do we got for you this year?
Ada agenda yang bisa jadi moment mengharukan sekaligus menyedihkan buat gue. Yeah, tanggal 25 Januari 2012 gue mau WISUDAAAAAAAAA *teriaksekenceng2nya-paketoa*. Huh, gue seneng karna gue bias menyelesaikan salahsatu tanggungjawab gue sama ortu, tapi juga sedih karna wisuda gue ini seharus terjadi di 2008 silam. Tapi apadaya, sedih karna Tuhan berkehendak lain, ternyata gue harus menyelesaikan kuliah dikampus ke dua yang awalnya bukan jadi prioritas gue, dan kampus pertama gue nasibnya masih menggantung… *pasrah-gan*


Anyway...
Pastinya di tahun baru ini banyak yang bikin resolusi baru. Ngomong-ngomong, apakabar resolusi tahun lalu? berapa banyak yang terwujud dan berapa yang meleset? :D

Alhamdulillah dari tahun lalu gue hanya menyisakan 3 resolusi dari 4 resolusi yang belum terwujud (astaghfirullah, ngapain aja ya gue *tepokjidat*). Dari 4 resolusi tahun kemarin, gue cuma bisa mewujudkan olahraga rutin yaitu futsal dua kali dalam seminggu. Dan yang lainya subhanallah, harese pisaan (susah banget). Padahal menurut gue itu resolusi paling gampang dilakukan? Ini nih resolusinya..

1. Wisuda
2. Tidur sebelum jam 12 malam
3. Berhenti merokok
4. Olahraga Rutin

Resolusi 1, 2 & 3 emang harus diakui kalo gue kurang gigih sih melakoninya, alesannya cukup gue dan Tuhan yang tahu. Yang pasti ternyata emang gampang2 susah kalo mau berubah. Padahal pepatah lah, hadist lah udah dari kapan tahu fahamnya kalo “change start with me” kalo kata Gandhi, trus hadist yang mengatakan “Bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum hingga mereka tidak mau merubahnya sendiri” dan sebarek jargon lainnya.

Tapi itulah keadaannya, harus diakui semuanya memang butuh proses dan butuh keuletan serta kesabaran yang super. Nah, ditahun 2012 ini resolusi yang pertama sebentar lg tercapai yaitu wisuda. Resolusi yang lainnya i'm on my way... mudah-mudahan bisa dengan cepat terwujud ditahun ini termasuk mulai menabung untuk masa depan, jangan sampai tahun depan mengulangi resolusi tahun ini… allahumma amien..

How about your resolutions?
Sekedar saran sih, take a baby step gan... jangan terlalu emosi untuk buat resolusi yang nggak masuk akal. Pengen tablet lah, pengen liburan ke ini dan itu dll? itu bukan resolusi :)) itu keinginan semata2. Buat resolusi yang sekiranya bisa memungkin untuk kita capai (bukan berarti ga boleh berangan2 yg tinggi ya) tapi to be realistic aja, menyenangkan orang-orang di sekitar kita itu lebih baik ketimbang yang mulk2 tapi ga diwujudkan, kecil sih, tp yang penting bermanfaat kan. dan, salah satu resolusi gue untuk tahun ini adalah, melanjutkan pendidikan S2 kalo ga bisa ke luar negeri ya di dalam negeri juga oke-oke aja.. hehehe.. bismillah aja mulai bergerak untuk perubahan yang lebih baik lagi… semangat..!!!

"Anda tak akan menginspirasi orang lain bila anda tak punya inspirasi - R. Reich"
Selamat Tahun Baru 2012. Semoga ditahun Naga Air ini kesuksesan menyertai kita semua. Have a nice year ahead eperibadeh ^_^

*gambar diunduh dari mbah google*
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Thursday, March 22, 2012 ×

kunjungan sob :)

Selamat no limit adventre dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Post a Comment
Thanks for your comment