Solidaritas Untuk Cicak [Bibit-Chandra]


Hmm.. abis menguras otak seharian, memperjuangkan apa yang selama ini menjadi tanggungjawab pribadi terahdap keluarga.. malamnya melepas penal maen futsal sama kawan-kawan seperjuangan.. huh.. mantap betul rasanya.. serasa plong.. kalao kata orang yg pernah punya “bisul”, rasanya kaya [bucat bisul] alias meletus tus, tus..

Udah jam 12 lewat, tapi blon bias tidur negh, iseng2 ngenet dulu browsing xheck email dll… hmm, ternyata ada yang menarik, ada satu forwardan email dari kawan yang rasanya kalo melihat isinya jadi ingin ikut berpartisipasi untuk mempublikasikan tapi disini… ini tentang Cicak dan Buaya yang akhir-akhir ini pemberitannya menghiasi layar kaca, media cetak dll… begini bunyinya;
Teman2 mari dukung pak Bibit dan Pak Chandra agar bisa tetap berantas korupsi di repu blik ini....dengan mengirimkan email dan mempublikasikannya...terima kasih

Muncul Gerakan Kenakan Pakaian Hitam-hitam Tanda Berkabung
DetikNews/Jakarta - Gerakan-gerakan masyarakat untuk merespons penahanan dua pimpinan KPK nonaktif, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto, mulai bergulir. Ada ajakan untuk merespons penahanan ini dengan damai. Salah satunya ajakan untuk mengenakan pakaian hitam-hitam sebagai tanda berkabung.

"Kami mengetuk nurani dan mengajak rekan-rekan untuk bersama-sama mengingatkan para penguasa negeri ini agar tidak lupa dengan amanat penderitaan rakyat. Mari kenakan pakaian hitam-hitam selama beberapa hari kedepan untuk menunjukkan bahwa bangsa ini sedang berkabung secara nasional," tulis salah seorang warga Indonesia, Budhi Masthuri dalam emailnya ke redaksi detikcom, Kamis (29/10/2009).

Budhi Masthuri membawa bendera 'Solidaritas Untuk Indonesia Bersih'. Dia juga mengajak masyarakat berkabung atas penahanan Chandra dan Hamzah dengan mengirimkan dukungan ke email: solidaritasindonesiabersih@yahoo.com.

Berikut email Budhi Masthuri:
Rekan-Rekan Pencinta Indonesia Bersih,

Penahanan dua orang pimpinan KPK sore hari tadi [Kamis, 29 Oktober 2009] adalah bagian dari episode sandiwara negeri ini, semakin memberikan gambaran kepada kita betapa potret kekuasaan dan penegakan hukum semakin buram kelam. Jika kita peduli dengan upaya membangun Indonesia Bersih, mari kita lakukan gerakan moral untuk melawan setiap penyalahgunaan kekuasaan di negeri ini.

Kami mengetuk nurani dan mengajak rekan-rekan untuk bersama-sama mengingatkan para penguasa negeri ini agar tidak lupa dengan amanat penderitaan rakyat. Mari kenakan pakaian hitam-hitam selama beberapa hari kedepan untuk menunjukkan bahwa bangsa ini sedang berkabung secara nasional. Beritahukan 10 rekan Anda jika mendukung gerakan ini, dan silakan kirimkan dukungan Anda ke email:
solidaritasindonesiabersih@yahoo.com

Gerakan merespons penahanan Chandra dan Bibit juga beredar di Twitter dan Facebook (Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto). Mereka menyatakan kekecewaan dan prihatin atas penahanan Chandra dan Bibit.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Ronald
Friday, October 30, 2009 ×

Ayo dukung Solidaritas Indonesia Bersih. Semoga tidak berhenti di kasus penahanan pak Bibit & pak Chandra saja. Tapi harus diusut sampai ke dalang sandiwara ini.

Selamat Ronald dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Post a Comment
Thanks for your comment