Selamat Hari BUMI

Hampir lupa, kalo hari ini Selasa 22 April 2007, disetiap tahunnya diperingati sebagai hari bumi sedunia. Tadi pas berkunjung ke kampus, ga sengaja ketemu temen2 pergerakan dan ada yang bilang “Selamat hari Bumi kawan” semoga lo masih betah di bumi ini yang sudah semakin menua umurnya… (katanya)!!!

Yach.. terkadang memang kita lupa sama Bumi yang sedang kita tinggali saat ini, kebanyakan manusia suka berbuat seenaknya, buang sampah sembarangan, ngotorin bumi, nebang pohon terus2an tanpa ada reboisasi dsb.. akibatnya alampun sering murka sama manusia yg su’ul adab (berkelakuan jelek). Sudah banyak buktinya dari mulai banjir, longsor, global warming dll…

Nah.. makanya mumpung inget, di hari yang baik ini,mari kita peringati hari bumi untuk saling mengingatkan kembali akan tanggungjawab kita sebagai manusia yang tinggal/hidup alias jumeneng di bimi ini untuk selalu peka terhadap kelangsungan bumi kita tercinta ini. Caranya bisa macem2, lo bisa bagi2kan seleberan yang isinya himbawan agar manusia yang ada dibumi sadar bahwa usia bumi kita ini sudah sangat tua, dan kondisinya juga sudah sangat meperihatinkan. Bisa juga melakukan pemungutan sampah disepanjang lingkungan komplek, kampus, bahkan disepanjang jalan. Atau kalo yang lebih kreatif bisa ngadain lomba puisi tentang lingkuangan, diskusi lingkungan dll.

Satu yang harus kembali disadarkan pada setiap orang adalah.. kesadarang peduli lingkungan ini jangan hanya timbul pada saat diperingatinya hari bumi ataupun pada hari liingkungan tanggal 5 juni saja, tapi harus dilandasi dan disadari karena segala sesuatu yang ada dibumi ini adalah milik bersama dan manusia berperan penting dalam menentukan kelanjutan kehidupannya, baik atau buruk akan kembali kepada manusia sebagai makhluk yg tinggal dan menetap di Bumi ini. Ingat ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. kasian kan bumi, janga sampe diamnya bumi yang tidak pernah protes kalau diapa2in adalah tandanya murka terhadap manusia. SELAMAT HARI BUMI!!!


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Anonymous
Friday, April 25, 2008 ×

global warming is a myth, further studies are needed!

heheeww

Selamat Anonymous dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Post a Comment
Thanks for your comment