Pilkada Jawa Barat; Harapan rakyat ada dalam pundak mereka

Hari ini Minggu 13 April 2008 akan menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Jawa Barat. Sebab untuk pertama kalinya, warga tanah pasundan akan memilih calon gubernur Jabar secara langsung dalam Pilkada Jabar.

Pilkada kali ini, warga Jabar dihadapkan pada tiga pilihan pasang calon gubernur. Yaitu pasangan Agum Gumelar-Nu'man Abdul Hakim yang diusung PDIP, PPP, PBB, PKPB, PKB, PDS. Dany Setiawan-Iwan Sulanjana yang didukung Partai Golkar dan Demokrat, dan Ahmad Heryawan-Yusuf Effendi atau biasa disapa Dede Yusuf yang diusung oleh PKS dan PAN.

Pemilihan digelar tadi pagi mulai pukul 07.00-13.00 WIB. Melalui quick count yang disediakan oleh Lingkar Survei Indonesia (LSI), Kompas, Pusat Kajian Kebijakan Strategis (Puskaptis) dan para Tim pemenangan pilkada masing-masing cagub/cawagub diperkirakan akan diketahui pukul 15.00-17.00 WIB hari ini juga.

Sebagai masyarakat Jawa Barat, tentunya kita berharap siapapun pemenang dalam pemilihan kali ini, mudah-mudahan mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab terhadap masyarakatnya. Bukan orang-orang yang nantinya justru banyak menindas dan merugikan masayarakat. Terlebih saat ini sudah banyak contoh kasus para pejabat wakil rakyat yang pada awal kenaikannya mengumbar janji untuk mensejahterakan rakyat, tapi ketika berkuasa justru sebaliknya.

Yang harus diingat oleh para pejabat adalah bahwa mereka bukanlah raja yang bias semena-mena bertindak dalam mengambl kebijakan, karena raja yang sesungguhnya adalah rakyat. Ini bukanlah negeri yang ada diatas papan catur.

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment